Diduga Alami Gizi Buruk, Lurah Langkai Lakukan Ini

Diduga Alami Gizi Buruk, Lurah Langkai Lakukan Ini

LURAH Langkai bersama pihak terkait ketika mengunjungi kediaman Aqila, baru-baru ini.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Aqila, seorang balita berusia 4 tahun 7 bulan mengalami stunting dan gizi buruk di Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya mendapat perhatian dari Pemerintah setempat.

Itu, dibuktikan Lurah Langkai bersama Babinsa, Puskesmas Marina Permai, Fasilitator Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) pada Jumat 8 Juli 2022 pekan lalu, dengan menyambangi kediaman balita itu di jalan Tiga Kato Kelurahan Langkai tersebut untuk memberikan bantuan dan dukungan.

Diketahui, balita tersebut tinggal bersama sang ibu dan neneknya yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

"Sementara ini kita memberikan bantuan berupa makanan tambahan, snack dan susu untuk Aqila, kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban sang ibu dan nenek yang merawatnya," ungkap Lurah Langkai, Sri Wanti, Senin (11/7/2022).

Dibeberkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Marina Permai dan OPD terkait agar dapat ditindaklanjuti untuk mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

"Saat ini kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait agar Aqila ini mendapatkan perhatian, terkhusus kondisi kesehatannya yang diduga mengalami gizi buruk," bebernya.

Dirinya berharap, langkah kecil itu dapat memberikan asupan makanan yang bergizi bagi Aqila sehingga dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat.

"Aqila ini berusia 4 tahun 7 bulan, dengan berat badan 11.8 kilogram, dan tinggi badan 96 sentimeter," tukasnya.

Sementara itu, Noor Aisyah (29) ibunda Aqila mengaku bahwa anak balitanya tersebut sangat susah makan, dan sejak lahir memiliki kelainan pada kaki, serta lahir dengan berat badan hanya 9 ons.

"Lahir dengan berat 9 ons, dan  memiliki kelainan pada kakinya sejak lahir. Menginjak 5 tahun usia Aqila ini nafsu makannya sangat berkurang," tuturnya.

Selain itu, dirinya mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Lurah Langkai beserta pihak terkait lainnya yang telah memberikan perhatian dan dukungan kepada putri kesangannya tersebut.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama