Bulan Bakti KT Pulang Pisau Gelar Hiburan dan Berbagai Lomba

Bulan Bakti KT Pulang Pisau Gelar Hiburan dan Berbagai Lomba

TARIK Tambang, salah satu kegiatan lomba di kegiatan Bulan Bakti KT Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Karang Taruna (KT) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar hiburan rakyat dengan menghadirkan artis jebolan Lida Dangdut Indonesia, Muhammad Faisal atau akrab disapa Faisal. 

Faisal sendiri merupakan pemuda kelahiran Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tepatnya di Kecamatan Maliku. 

Acara hiburan tak hanya diisi oleh Faisal, turut dihibur artis dari wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kuala Kapuas, di Halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Sabtu (2/7/2022). 

Selain hiburan, rangkaian kegiatan juga diisi dengan perlombaan "tempoe doeloe", seperti lomba tarik tambang, panjat pinang, lari karung dan bakiak.

Dikabarkan, dalam performanya Faisal  akan menghibur masyarakat Kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat dengan membawakan beberapa lagu dalam kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2022 ini. 

"Kegiatan yang kami laksanakan ini juga bertepatan dengan rangkaian Hari Jadi (Harjad) ke-20 Kabupaten  Pulang Pisau tahun 2022," ucap Ketua KT Pulang Pisau, Adi Waskito sekaligus ketua pelaksana kegiatan kepada awak media.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan momen untuk bisa bertemu dan memberikan harapan kepada masyarakat, khususnya kaum muda daerah agar mampu berperan aktif di segala bidang.

Adi sapaan akrabnya mengungkapkan, Bulan Bakti Karang Taruna ini tidak lain  untuk mengangkat potensi daerah yang siap dieksplor demi kesejahteraan masyarakat.

"Sebab, daerah kita memiliki SDM dan SDA yang siap di eksplore untuk kesejahteraan masyarakat. Kegiatan kami ini juga mendukung program pemerintah setempat dalam menggali berbagai potensi yang ada," ujarnya. 

"Kita bersyukur Pandemi Covid-19 sudah melandai, hingga kita dapat melaksanakan rangkaian kegiatan tadi. Tetapi tetap dianjurkan menerapkan proses," tambah Adi Waskito. 

Sementara, kegiatan lomba disaksikan langsung oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman dan sejumlah unsur vertikal di lingkungan Pemkab setempat.[manan]


Lebih baru Lebih lama