Bentuk Apresiasi, Bupati Bartim Kunjungi Stan UMKM Cemara Ampuh

BUPATI Bartim, Ampera AY Mebas ketika mengunjungi stan UMKM Cemara Ampuh.| foto: cemara

TAMIANG LAYANG - Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Barito Timur (Bartim) ikut andil memeriahkan Expo Bartim 2022 untuk mempromosikan produk-produknya. Salah satunya UMKM Cemara Ampuh.

Keiikutsertaan UMKM yang baru terbentuk tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, dan dari Plt Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Bartim, Berson.

"Inilah bukti bahwa putra-putri Barito Timur kreatif. Saya dan atas nama Pemerintah Kabupaten mengapresiasi semua pelaku UMKM di Barito Timur ini," ucapnya saat mengunjungi stan UMKM Cemara Ampuh, Kamis (21/7/2022), sore.

Sementara itu, salah satu punggawa UMKM Cemara Ampuh, Ahmad Saprudin menjelaskan, berdiri atau terbentuknya UMKM Cemara Ampuh tersebut berasal dari program Cerdaskan Masyarakat lewat Sumber Daya (program Cemara), dan Ampuh adalah singkatan dari Anak Muda Punya Usaha.

"Kita yang tergabung di UMKM Cemara Ampuh ini adalah jebolan dari Program Cemara," tuturnya.

Saat ini, bebernya, UMKM Cemara Ampuh sudah melahirkan sejumlah produk, diantaranya cinderamata ukiran kayu, lampu hias dari pipa paralon, tas berbahan rotan dan nilon, buket hantaran, sirup segar, berbagai macam camilan atau snack, kerupuk bawang dan ikan, kopi serta teh pasak bumi dan bajakah.

Lebih lanjut diuraikan, pihaknya juga melakukan budi daya madu kelulut serta pengolahan tanah subur.

"Bagi masyarakat yang ingin membeli atau memesan produk-produk UMKM Cemara Ampuh bisa langsung ke stan di Expo Bartim, bisa juga ke Basecamp atau Toko UMKM Cemara Ampuh yang terletak di 
jalan A. Yani, Tumpa Dayu Tamiang Layang. Mari kita cintai produk daerah," tukasnya.[kenedy/siti]


loading...