Bupati Sayed Tinjau Beberapa Rencana Pembangunan Infrastruktur

KOTABARU - Didampingi beberapa kepala SKPD, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar meninjau sejumlah lokasi rencana pembangunan infrastruktur di Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam, Rabu (20/7/2022).

Sayed mengatakan, peninjauan lokasi yang dimulai dari Desa Hilir Muara ini untuk langsung melihat kondisi jembatan yang sudah rusak parah sepanjang 62 meter dengan lebar 3 meter. Bahkan beberapa warga yang melintas di jembatan tersebut menjadi korban jatuh dari jembatan.

Peninjauan juga disaksikan langsung Dinas PUPR Kotabaru bersama stakeholder, yang turut serta dalam rombongan.

Sayed mengintruksikan agar jembatan rusak di Desa Hilir Muara diprioritaskan sekaligus melakukan penambahan pelebaran menjadi 4 meter.

Ia bersama rombongan melanjutkan peninjauan ke beberapa ruas jalan yang akan ditingkatkan, seperti sepanjang jalan Bima Desa Baharu Utara, Jalan masuk Pasar Kemakmuran dan Jalan menuju ekowisata hutan meranti dan air terjun tumpang 2, serta jalan tembus tambak 2 Desa Semayap.

Sayed berharap tempat wisata air terjun tumpang dua yang akan direvitalisasi adalah musholla, toilet, kamar ganti, area foodcourt, dan tangga turun ke tempat pemandian.

Menurutnya air terjun tumpang dua ini merupakan tempat wisata yang sangat indah apabila dikelola dengan baik.

Sehingga, lanjutnya, dapat menarik para pengunjung datang dari luar daerah yang nantinya berdampak pada peningkatan PAD. Ia berpesan kepada pengelola yang ditunjuk untuk selalu menjaga kebersihan dan ekowisata itu sendiri.

Di momen ini, Sayed juga langsung memantau lokasi Sungai Desa Sebelimbingan yang rencananya diperuntukkan untuk pengambilan sumber air baku untuk membantu suplai air PDAM saat musim kemarau.[zainuddin]

loading...