12 Peserta Beradu di Grand Final Duta Gendre Balangan

12 Peserta Beradu di Grand Final Duta Gendre Balangan

DARI 26 peserta, 12 orang terpilih dan beradu di Grand Final Duta Gendre  Kabupaten Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Sebanyak 12 peserta mengikuti grand final pemilihan  duta Generasi Berencana (Gendre) Kabupaten Balangan tahun 2022, di Gedung Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Senin (18/7/2022).

Dalam sambutannya, Plt kepala Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Balangan, Bejo Priyogo menyampaikan, pemilihan duta Gendre secara keseluruhan diikuti sebanyak 26 peserta, 10 laki-laki dan 16 perempuan.

"Kemudian dengan beberapa tahapan terpilih 12 peserta, 6 laki-laki dan 6 perempuan yang masuk dalam grand final," ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Bagian Administrasi dan Umum setda Kabupaten Balangan Akhmad Nasa'i berharap dengan adanya pemilihan duta Gendre bisa memunculkan generasi pembangunan kesehatan.

"Kita harapkan pemilihan duta Gendre ini mampu memunculkan generasi pembangunan kependudukan kesehatan  serta bisa menurunkan angka Stunting," harapnya.

Ia juga berpesan, Duta Gendre yang terpilih agar bisa memberikan kontribusi pembangunan kesehatan di Bumi Sanggam, terutama penurunan angka stunting.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama