Warnai HANI 2022, BNNP Kalteng Gelar Malam Renungan

Warnai HANI 2022, BNNP Kalteng Gelar Malam Renungan

MALAM renungan keprihatinan terhadap korban penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah (BNNP Kalteng) menggelar malam renungan yang dilangsungkan di halaman Kantor Gubernur setempat, Sabtu (25/6/2022) malam.

Kegiatan yang pertama kali digelar di Kalteng tersebut sebagai wujud keprihatinan terhadap korban penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika pada momen HANI tahun 2022 dengan tajuk "Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia".

Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto menuturkan, digelarnya malam renungan tersebut didasari dari masifnya peredaran gelap narkotika yang diungkap BNN dan Polri.

"Saat ini, Indonesia dalam kondisi darurat narkoba, dimana tingkat kerawanan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba cukup tinggi. Hal ini harus ditangani secara intensif dan serius," ungkapnya.

Melalui malam renungan tersebut, harapnya, semua elemen dapat bangkit dan
bersama bergandengan tangan dalam menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap
narkotika serta menyatakan perang terhadap narkoba (war on drugs).

"Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh komponen masyarakat bersatu padu, bahu membahu, terus menerus serta tidak terputus dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Bumi Tambun Bungai ini," tukasnya.

Kegiatan yang diisi dengan doa bersama serta pembacaan deklarasi perang terhadap narkoba tersebut dihadiri unsur Pimpinan Provinsi, Forkopimda, Instansi Vertikal, Tokoh Adat, Budaya, Agama dan Tokoh Masayarakat, LSM, Ormas, Penggiat dan Relawan Anti Narkotika serta masyarakat Kalteng.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama