Wabup Bartim Buka Sosialisasi Peran Serta BPJS dan BRI Melalui Program JKN-KIS dan Desa Brilian

Wabup Bartim Buka Sosialisasi Peran Serta BPJS dan BRI Melalui Program JKN-KIS dan Desa Brilian

TAMIANG LAYANG - Dalam rangka optimalisasi kepesertaan masyarakat serta pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar sosialisasi peran serta Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) melalui program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan desa brilian.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Asisten 1, Kepala BPMDSos, Kepala BPKAD, Kepala BRI Cabang Buntok, Kepala BPJS Cabang Muara Teweh, para Camat dan Kades se Barito Timur, di aula kantor Dinas Pertanian dan Kerahanan Pangan, Kamis 2 Juni 2022.

Dalan sambutan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas yang dibacakan Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh menyampaikan, kegitan tersebut sangat penting untuk memberikan nilai tambah wawasan dan pemahaman berkenaan dengan pelayanan Publik Bank BRI dan BPJS kesehatan kepada Pemerintah Desa di Kabupaten Barito Timur.

"Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pelayanan publik Bank BRI dan BPJS dan untuk mencapai platform atau persamaan pemahaman, terkait program-program jaminan kesehatan dan program-program layanan BRI yang bersinergi dengan program-program Pemerintah Kabupaten Barito Timur, yang kedepan lebih berpihak kepada pemberdayaan masyarakat serta humanis," ungkap Habib Saleh. 

Maka, lanjut Wabup, salah satu hal penting adalah bagaimana kita mampu secara langsung merespon dinamika riil masyarakat.

"Diharapkan segala bentuk keluh kesah dihadapi warga masyarakat, terkait layanan BPJS, baik di Rumah Sakit, Puskesmas maupun layanan administrasi lain dapat diselesaikan dengan lancar dan baik," tambahnya. 

Demikian juga halnya dengan adanya peran serta BRI yang sangat membantu dalam hal akselerasi pembangunan di Kabupaten Barito Timur.

"Baik itu melalui kerjasama maupun program-program terobosan yang inovatif, guna mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan menuju Desa Maju Mandiri," papar Habib Saleh. 

Sekali lagi yang kita butuhkan, adalah keterpaduan program, validitas perencanaan, serta kerjasama yang sama bekerja, guna meningkatkan pencapaian Barito Timur Jari Janang Kalalawah, pungkasnya.[siti]


Lebih baru Lebih lama