Viral Video Pelajar Adu Jotos di Kapuas, Polisi Gerak Cepat Lakukan Mediasi

Viral Video Pelajar Adu Jotos di Kapuas, Polisi Gerak Cepat Lakukan Mediasi

POLISI mediasi kasus perkelahian pelajar di Kapuas.| foto : polres kapuas 

KUALA KAPUAS - Rekaman video menunjukan aksi perkelahian pelajar saling adu jotos, bak di arena tarung. Sementara perkelahian itu ditonton dan disaksikan kumpulan anak-anak terlihat masih menggunakan kostum olah raga salah satu SMAN di Kota Kuala Kapuas.

Video adu perkelahian pelajar itu beredar dan viral di media sosial. Mengetahui itu, aparat kepolisian Satreskrim Polres Kapuas, bergerak cepat melakukan penyelidikan. Alhasil, diketahui peristiwa itu terkadi pada Jumat 3 Juni 2022.

Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono, melalui Kasatreskrim Polres Kapuas Iptu Iyudi Hartanto, dikonfirmasi, Minggu (5/6/2022) membenarkan kejadian tersebut.

"Ya benar, akan video viral para pelajar berkelahi tersebut berada di wilayah hukum Polres Kapuas," ungkap Kasat Reskrim.

"Tiga orang pelajar yang terlibat perkelahian tersebut mengatakan, perkelahian dimulai saat inisial DF diberitahu pacarnya bahwa didekati oleh inisial KR, merasa tidak terima akan hal tersebut DF menghubungi KR melalui pesan singkat WhatsApp untuk bertemu di lokasi yang sudah ditentukan. Saat tiba di lokasi, DF pun adu jotos dengan KR, kemudian inisial AS teman DF juga ikut berkelahi dengan KR untuk membantu DF," beber Iptu Iyudi.

Dilanjutkannya, dari hasil mediasi, ketiga pelajar pelaku perkelahian dan satu orang temannya yang merekam video tersebut didamaikan dengan dihadiri oleh orang tua masing-masing dan pihak kepolisian.

"Semoga dari kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk para pelajar lainnya. Stop kekerasan, ingat masa depan masih panjang, banggakan orang tua dengan prestasi bukan dengan tindakan yang melanggar hukum," imbaunya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama