Kunjungi Dukcapil, Bupati Pulang Pisau: Terus Layani Masyarakat dengan Baik

Kunjungi Dukcapil, Bupati Pulang Pisau: Terus Layani Masyarakat dengan Baik

BUPATI saat meninjau Disdukcapil Pulang Pisau.| foto : protokol pulpis

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengunjungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) daerah setempat, pada Jumat 3 Juni 2022. 

Disela kunjungannya, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat itu, berpesan dan sekaligus meminta kepada seluruh pegawai di lingkungan Disdukcapil agar Jangan mempersulit atau memperlambat proses pelayanan kepada masyarakat.

"Apalagi pembuatan KTP atau KK merupakan keperluan masyarakat yang sangat besar manfaatnya. Seperti untuk mengurus BPJS bagi masyarakat yg kurang mampu yang harus segera dilengkapi keluarga pasien.Tentunya bila hal ini kita layani dengan baik, tentu masyarakat akan menilai kita baik pula, karena kita ini pelayan, posisikan lah itu dengan baik," ucapnya dengan tegas. 

Pada kesempatan itu, dia (bupati) juga berpesan agar tetap menjaga kebersihan dan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, walaupun saat ini penyebarannya sudah melandai.

"Masyarakat yang berurusan di seluruh dinas tetap kita berikan arahan untuk mengenakan masker dan mencuci masker serta menjaga jarak dalam proses pelayanan, khususnya di Disdukcapil ini. Mengingat dinas adalah salah satu instansi yang berkomunikasi langsung dengan sejumlah masyarakat dari berbagai tempat," tuturnya. 

Kepada seluruh pegawai Disdukcapil Pulang Pisau, Taty sapaan akrab bupati turut berterimakasih karena telah bertugas dan melayani masyarakat dengan baik.

"Tetapi sekali lagi kami tegaskan agar para petugas senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik lagi untuk masyarakat, dan semoga pekerjaan kita dapat bernilai ibadah yang berlipat ganda," katanya. 

Sementara pada kesempatan tersebut dirinya (bupati) menyempatkan melihat fasilitas pendukung administrasi pelayanan di loket-loket di lingkungan Disdukcapil Pulang Pisau. 

Kedatangan bupati pun disambut Sekretaris Disdukcapil Daerah setempat, Reliasi beserta pejabat dan pegawai lainnya.[rilis/manan]


Lebih baru Lebih lama