Terpilih Praktik Kerja Industri, Dua Mahasiswa Politala segera Terbang ke Jerman dan Taiwan

PELAIHARI - Dua Mahasiswa Politeknik Tanah Laut (Politala) bakal berangkat menuju dua negara maju, Jerman dan Taiwan. Kedua mahasiswa asal Kabupaten Tanah Laut itu dinyatakan lulus seleksi dan dipilih untuk praktik kerja industri (Prakerin).

Kepastian itu setelah adanya pengumuman resmi dari Indonesian International Student Mobility Award (IISMA), yang dikirimkan dari Kementerian.

"Tadi pagi kami dapat surat dari Kementerian Pendidikan. Bahwa 2 mahasiswa Politala telah lulus untuk diberangkatkan, ke Jerman dan Ke Taiwan," sebut Direktur Mufrida Zein, Jumat (10/6/2022).

Saat menerima kabar tersebut, orangtua kedua mahasiswa tersebut dengan riang gembira mengatakan syukur.

Kedua mahasiswa Politala ini akan segera di berangkat setelah melakukan general check up minggu depan ke Surabaya.

Terkait hal itu, kedua mahasiswi bersama orangtuanya telah menghadap ke ruang Direktur Politala, untuk meminta arahan persiapan mereka. 

Menurut Ghalih, Bidang Urusan Hubungan Internasional, sebenarnya ada lima mahasiswa yang akan diberangkatkan ke Eropa, Australia dan Taiwan. Namun tahap wawancara ini, baru dua orang yang lulus, dan masih ada lanjutan yang ke negara Hungaria dalam waktu dekat. 

Dengan demikian, tetap terus melatih dan melakukan pembinaan dalam berbahasa inggris dan juga cross cultural, agar dapat lulus Kedua mahasiswa tersebut.

Negara tujuan, yakni Diagne Alya Fidian Area Studi Information Technology. Institusi Tujuan IU International University of Applied Sciences (Germany). 
Bidang Major Bachelor of Computer Science (BSc.) Dengan Schema Classroom + Industrial experience.

Selanjutnya Nur Pandu Pertiwi dari Jurusan Studi Agriculture, Institusi Tujuan yaitu National Pingtung University of Science and Technology (Taiwan)
Bidang Major : Agricultural Science and Technology (Schema : Classroom and Industrial Experience).

Ia mengatakan, lulusnya 2 orang mahasiswa untuk praktik kerja industri dan belajar keluar negeri ini, telah menunjukkan kemampuan Politala dan mahasiswa Tanah Laut khususnya orang banua Kalimantan Selatan bersaing di mancanegara.[andra]
loading...