Launching Talawang Mart, Ivo Sugianto Harapkan Ini

IVO Sugianto Sabran saat meninjau stand Talawang Mart Warung Berkah.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Dekranasda Provinsi Kalteng), Ivo Sugianto Sabran menyambut baik Talawang Mart Warung Berkah yang digagas oleh Korem 102/Panju Panjung.

Hal tersebut dikatakannya ketika secara resmi melaunching Talawang Mart yang berlangsung di Koperasi Jasa Kartika Panju Panjung, Jumat (10/6/2022). 

"Ini bagus sekali sebagai bentuk kontribusi dari Recovery Ekonomi setelah pandemi. Ini merupakan suatu wadah bagi para jajaran Korem Panju Panjung untuk bisa mendisplay dan menjual produk-produk unggulan yang tentunya sudah melalui kurasi ibu Ketua Persit," ucapnya.

Istri orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut menegaskan, hal itu sekaligus untuk mengangkat kearifan lokal Kalteng, dan pihaknya siap mendukung dalam hal pembinaan, pelatihan termasuk pemasaran.

"Ke depannya kita bisa berkolaborasi untuk pembinaan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas produk di Talawang Mart. Selain ada kuliner, juga ada produk kerajinan rotan dan anyaman purun," tuturnya.

Ia berharap, produk tersebut tidak hanya bersaing di regional Kalimantan tetapi juga nasional dan Internasional. 

"Selain pemasaran disini, kita bantu juga pemasaran melalui digital Toko Kalteng Berkah.com, dan aplikasi Tabe.com," tandasnya.

Launching tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Pejabat Utama Korem 102/Pjg, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng Leonard S Ampung, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102/Pjg, Kepala Perangkat Daerah Provinso Kalteng terkait dan Pimpinan Perbankan.[kenedy/adv]


loading...