Bangkitkan Perekonomian di Kalteng, Wagub Apresiasi Langkah Korem 102

WAKIL Gubernur Kalteng saat menyampaikan amanatnya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Langkah Korem 102/Panju Panjung yang ingin meningkatkan perekonomian di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diapresiasi Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo.

Apresiasi tersebut dikatakannya saat launching Talawang Mart Warung Berkah yang digagas oleh Korem setempat, Jumat (10/6/2022). 

"Launching Talawang Mart Warung Berkah yang digagas oleh Korem 102/Pjg merupakan gagasan ide yang sangat baik, dan ini selaras dengan keinginan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ditengah-tengah peningkatan perekonomian. Dua tahun lebih kita dilanda pandemi Covid-19 sehingga iklim ekonomi juga menurun, dan sekarang mulai bangkit kembali," ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Wagub mengajak seluruh institusi untuk berkolaborasi membangkitkan ekonomi masyarakat Kalteng.

"Hal seperti ini bisa diikuti teman-teman dari institusi lain, kita terus semangatkan gelora untuk bangkitkan pemulihan ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi di Kalteng akan semakin baik. Kita bersyukur ekonomi Kalteng pertumbuhannya jauh diatas regional Kalimantan. Kita masih diatas 7,20 persen, tertinggi dari seluruh wilayah Kalimantan," tandasnya.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya mengajak seluruh stakeholder untuk memajukan Koperasi dan UMKM untuk mendukung pemerintah daerah.

"Korem 102/Panju Panjung setia, loyal dan tegak lurus kepada Pemerintah," tukasnya.[kenedy/adv]


loading...