Taty Narang Resmi Melepas Kontingen PSA Pulang Pisau Ikuti Pesparawi Tingkat Nasional

BUPATI Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang saat membacakan sambutan di hadapan kontingen PSA daerah setempat.| foto : diskominfostandi pulpis

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, resmi melepas kontingen Paduan Suara Anak (PSA) Kabupaten Pulang Pisau untuk mengikuti lomba Pesparawi Tingkat Nasional XIII Tahun 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng), dengan mengusung tema : "Harmoni Dalam Keragaman".

Pelepasan kontingen Pesparawi berlangsung di Aula Bappedalitbang kabupaten setempat, Jumat (10/6/2022). 

"Kontingen kita ini mewakili Provinsi Kalteng mengikuti Pesparawi di Yogyakarta," kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau. 

Diungkapkan orang nomor satu di Bumi Handep ini, Pesparawi merupakan bagian pembinaan mental dan spiritual moral serta etika bagi umat Kristen dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat. 

Selain itu, lanjut Taty, Pesparawi juga bertujuan untuk meningkatkan mutu paduan suara pertukaran pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki. 

"Melalui Pesparawi ini kita harapkan dapat mengembangkan kreativitas seni budaya yang hidup tatanan ibadah umat Kristen sekaligus memelihara dan melestarikan budaya bangsa," tutur Taty menjelaskan dihadapan kontingen. 

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan terimakasih kepada pihak LPPD Kabupaten Pulang Pisau yang telah memfasilitasi dan melakukan pembinaan kepada seluruh anggota PSA, sehingga dapat mengikuti lomba skala nasional untuk yang ketiga lainnya. 

"Juga saya ucapkan terimakasih kepada  para pelatih, orangtua dan seluruh pihak terkait lainnya. Kiranya anak-anak tetap menjaga proses karena masih pandemi dan tetap semangat serta diberikan kesehatan agar dapat mengikuti setiap kegiatan lomba dengan lancar," ucapnya sembari berpesan. 

Taty berharap, para peserta yang mengikuti kegiatan Pesparawi nasional ini bukan sebagai kompetensi saling menjatuhkan tetapi untuk mempererat tali persaudaraan dan rasa kebersamaan di tengah-tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Memang mengikuti kegiatan Pesparawi Nasional ini mengandung unsur perbandingan mutu menyanyi paduan suara, tapi bukan saling menjatuhkan," pintanya.[manan]


loading...