Sekda Kapuas Buka Rapat Pleno Hasil Seleksi Tambahan Bacalon Kades Lebih 5 Orang

Sekda Kapuas Buka Rapat Pleno Hasil Seleksi Tambahan Bacalon Kades Lebih 5 Orang

KUALA KAPUAS - Panitia Pemilihan Kepala Desa tingkat Kabupaten Kapuas menggelar rapat penilaian hasil seleksi tambahan bakal calon Kepala Desa (Bacalon Kades) yang lebih dari 5 orang, Sabtu (4/6/2022) di aula Kantor DPMD Kapuas.

Rapat dibuka Sekda Kapuas, Septedy dan dihadiri Asisten I Setda Kapuas yang juga sebagai Ketua Panitia Pilkades Kabupaten, Ilham Anwar serta Kepala DPMD Kapuas, Yanmarto.

"Ini terkait hasil seleksi tambahan bakal calon kepala desa yang calonnya lebih dari 5 orang, dan penilaiannya didasarkan pada dua hal, pertama bobot scooring, yakni berkas, pendidikan, pengalaman dan usia," kata Septedy.

Menurutnya, bobot kedua terkait dengan hasil tes tertulis.

"Dan hari ini kita melaksanakan pleno bakal calon Kades yang lebih dari 5 orang, yang ada di 11 desa di 9 kecamatan," terang Septedy.

Sekda menambahkan penilaian atau scooring dilakukan secara terbuka dengan menghadirkan Panitia desa dan para bakal calon.

"Hasil pleno ini kita sampaikan secara transparan di depan Camat, Panitia Pikades Tingkat Desa dan Panitia kecamatan," lontarnya.

"Dengan seleksi ini akan kita dapatkan bakal calon yang berkualitas secara kolektual dan track record pendidikan dan pengalaman yang lebih berkualitas," pungkas Septedy.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama