Rangkaian Harjad ke-20 Kabupaten Pulang Pisau, Panitia Masih Menunggu Usulan SOPD

SEKRETARIS Panitia Harjad Pulang Pisau, Herman Wibowo.| foto : manan

PULANG PISAU - Meski belum dipastikan aman dari Pandemi Covid-19, peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-20 Kabupaten Pulang Pisau dan HUT RI Tahun 2022, tetap dilaksanakan. 

Saat ini, rapat panitia terus berlangsung hingga nantinya menghasilkan sejumlah rangkaian acara dalam rangka memeriahkan dua agenda besar tersebut. 

"Nanti setelah rapat resmi panitia akan kami share rilis rangkaian kegiatannya. Panitia pun masih menunggu usulan dari masing-masing SOPD," ujar Herman Wibowo, Sekretaris Panitia Harjad Pulang Pisau, Selasa (14/6/2022). 

Dikatakannya, saat ini usulan yang sudah masuk ke panitia dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). 

Pihaknya, lanjut Herman, mengusulkan pelaksanaan prosesi adat Mamapas Lewu. "Jadi, Disbudpar sudah mengusulkan kegiatannya. Kembali lagi kita sambil menunggu rapat resmi panitia, kalau yang pasti rangkaian acara kita upacara dan ramah-tamah," ungkapnya. 

Terpisah, Kadisbudpar Pulang Pisau, Bakhzar Effendi membenarkan bahwa pihaknya telah menggelar rapat bersama dalam optimalisasi Harjad terutama dalam pelaksanaan prosesi adat Mamapas Lewu yang direncanakan berlangsung pada tanggal 1-3 Juli 2022. 

"Disbudpar sendiri melibatkan unsur DAD, Damang di 8 kecamatan, tokoh adat dan panitia melaksanakan rapat persiapan menyambut Harjad dan HUT RI Tahun 2022 ini," kata Bakhzar sapaan akrabnya. 

Dia berharap, kiranya kegiatan ini berjalan lancar, sukses dan mendapatkan keberkahan untuk menjadikan Kabupaten Pulang Pisau maju dan sejahtera.

"Rapat kita berjalan dengan baik dan lancar. Salam budaya," ucapnya. 

Sementara perlu diketahui, Kabupaten Pulang Pisau merupakan salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) yang hari jadinya diperingati setiap tanggal 2 Juli, dan tahun ini genap berusia 20 tahun.[manan]


loading...