Popprov Kalteng Tahun 2022 Pertandingkan 129 Nomor Lomba

Popprov Kalteng Tahun 2022 Pertandingkan 129 Nomor Lomba

PLT Kepala Dispora Kalteng, Iswahono.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Tengah (Popprov Kalteng) Tahun 2022 merupakan event spesial, karena kegiatan ini merupakan puncak pesta olahraga tingkat pelajar terbesar di Provinsi setempat.

"Pekan Olahraga Pelajar Provinsi ini menjadi salah satu bentuk komitmen bersama dalam memajukan prestasi olahraga di Kalimantan Tengah," kata Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng Iswahono pada upacara pembukaan event tersebut, Senin (27/6/2022).

Dikatakannya, Popprov tersebut juga merupakan ajang seleksi dan sekaligus evaluasi hasil pembinaan olahraga pelajar se-Kalteng dalam menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Wilayah III di Banjarmasin Kalimantan Selatan pada bulan Agustus hingga September 2022, dan Popnas tahun 2023 mendatang di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

"Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Tenga ini digelar selama 7 hari, dimulai dari tanggal 27 Juni hingga 3 Juli 2022 di Kota Palangka Raya," jelasnya.

Pada Popprov kali ini, bebernya, mempertandingkan 129 nomor tanding dari 13 cabang olahraga (cabor), diantaranya Atletik, Bola Basket, Bola Volly Pasir, Bulu Tangkis, Karate, Panjat Tebing, Pencak Silat, Sepak Takraw, Sepakbola, Tae Kwon Do, Tenis Meja, Tenis, dan Balap Sepeda (Cabang Olahraga Eksebisi). 

"Peserta pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi ini berasal dari perwakilan Kabupaten dan Kota se Kalimantan Tengah dengan usia maksimal kelas X pada SMA, SMK, dan MA," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama