Plt Kadinkes Pulang Pisau: Semua Program Kegiatan di Dinas Hampir Berkontrak

Plt Kadinkes Pulang Pisau: Semua Program Kegiatan di Dinas Hampir Berkontrak

PLT KADINKES Pulang Pisau, dr Bawa Budi Raharja.| foto : manan

PULANG PISAU - Plt Kepala Dinas (Plt Kadinkes) Pulang Pisau, dr Bawa Budi Raharja menyebutkan bahwa hampir seluruh program kegiatan dinas yang dirinya pimpin sudah berkontrak. 

"Yang berkontrak itu program prioritas yang bersifat lelang," ujar dr Bawa kepada awak media ini, Senin (27/6/2022) via WhatsApp. 

Dikatakannya, dari sekian program kegiatan, red). Hanya lelang pengadaan mobil ambulance yang masih belum terealisasi. "Nanti teknisnya bisa langsung di konfirmasi ke bidangnya mas," ucap dr Bawa. 

Untuk serapan anggaran mulai triwulan pertama dan kedua. Dia (dr Bawa) masih belum bisa menyampaikan. 

Menurutnya, khusus untuk serapan anggaran di Dinas Kesehatan Pulang Pisau diminta menunggu hasil laporan dari Pemkab setempat yang disampaikan secara rutin melalui rapat koordinasi pengendalian (rakordal) atau di rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA). 

Artinya jelas dr Bawa, pihaknya fokus pada program preventif dan promotif dan tidak akan kendor terhadap penanganan Covid-19, sehingga masyarakat tidak lengah serta mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

"Meski melandai, tetapi Covid-19 tetap masih harus diwaspadai. Fokus kita juga pada percepatan penurunan stunting sebagaimana arahan ibu bupati percepatan penurunan stunting kita tahun 2022 ini. Fokus kita pada 2 Desa dahulu sebagai Lokus, ini tentu dengan selalu berkoordinasi dengan SOPD terkait lainnya," tutupnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama