Maknai Hari Kartini dengan Partisipasi Perempuan Balangan

KETUA TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi ingin meningkatkan semangat perjuangan R.A Kartini.| foto : agus

PARINGIN - Meriahkan rangkaian peringatan Hari Kartini Pemkab Balangan adakan sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan bidang politik hukum, sosial dan ekonomi sekaligus lomba cipta puisi dan fashion show kebaya Kartini.

Dalam rangkaian tersebut juga mempamerkan produk lokal dari pelaku UMKM  Balangan, Bertempat di Gedung Mayang Maurai  Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Senin (27/6/2022).

Ketua TP-PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi mengatakan, melalui rangkaian peringatan hari Kartini mampu meningkatkan  semangat perjuangan R.A Kartini.

"Peringatan Hari Kartini ini bukan hanya untuk dikenang, melainkan untuk dihayati di implementasikan dalam kehidupan," ujarnya.

Ia juga mengharapkan dalam rangkaian peringatan hari Kartini tersebut bisa meningkatkan semangat untuk mengisi kemerdekaan.

Sementara Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam sambutannya menyebut, rangkaian peringatan hari Kartini tahun 2022, dimaknai pentingnya  peran perempuan

"Peranan perempuan sangatlah penting  baik di segala bidang baik, kesehatan, ekonomi, hingga politik," sebutnya.

Ia berharap melalui rangkaian peringatan hari R.A Kartini  bisa menginspirasi semua kalangan dan mengambangkan diri sehingga perempuan di Balangan bangkit dan maju.[agus/adv]


loading...