Perencanaan Pembangunan Kantor Baru Kecamatan Pandih Batu Dimulai Tahun Ini

KADIS PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai.| foto : manan

PULANG PISAU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan realisasi pembangunan kantor batu Kecamatan Pandih Batu dimulai pada tahun 2023 mendatang. 

"Tapi untuk perencanaannya dimulai tahun 2022 ini," ujar Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulang Pisau kepada awak media, Selasa (14/6/2022). 

Dikatakannya, anggaran pembangunan kantor baru Kecamatan Pandih Batu itu bersumber dari APBD daerah setempat dengan besaran kurang lebih Rp 5 miliar.

"Itu akan direalisasikan tahun depan, untuk tahun ini teknis perencanaannya sendiri dimulai dari desain, bloking penataan areal dan lain sebagainya," sebut Usis. 

Ditanya terkait bidang teknis yang melaksanakan pembangunan tersebut, Usis mengatakan akan dilaksanakan oleh bidang Ciptakan Karya (CK). 

"Untuk aset sendiri nantinya akan menjadi aset Pemkab Pulang Pisau. Semoga saja nanti berjalan lancar, sebab Dinas PUPR sendiri sudah berkomitmen untuk membangun daerah berdasarkan visi-misi kepala daerah," tutupnya. 

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Kantor Kecamatan Pandih Batu yang baru. 

Peninjauan tersebut sebagai tindak lanjut pertemuan antara kepala desa se Kecamatan Pandih Batu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau. 

Saat itu, bupati di lokasi rencana pembangunan didampingi  Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman bersama Sekwan dan Kepala Dinas PUPR Usis I Sangkai didampingi Kabid CK Titien Maria.[manan]


loading...