Paman Birin Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Ratusan Kepsek SMA


BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melantik 5 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta 185 Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel di ruang Idham Khalid, Setdaprov setempat di Banjarbaru, Selasa (14/6/2022).

Paman Birin, sapaan akrab gubernur ini berharap pelantikan ini bisa meningkatkan kinerja pejabat terkait dalam menjalankan tugasnya.

Pelantikan juga ujarnya, dalam rangka peningkatan layanan publik dan reformasi birokrasi lingkup Pemprov Kalsel.

“Reformasi birokrasi dilaksanakan secara prosedural dan peraturan perundangan yang berlaku serta mempertimbangkan objektivitas, kompetensi, kualitas dan kreativitas ASN bersangkutan,” kata Paman Birin.

Begitu juga dengan pelantikan kepsek, Paman Birin mengatakan, dalam rangka meningkatkan kualitas sektor pendidikan menengah sederajat di Kalsel.

“Karena kebijakan sektor pendidikan berdampak langsung pada percepatan pembangunan,” sebutnya lagi.


Bagi pejabat dan kepsek yang baru dilantik, Ia mengharapkan mereka punya kemampuan yang kuat, bertanggung jawab dan profesional dalam bertugas.

“Kedepankan etika birokrasi dalam menjalankan tugas sehari hari. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan ikhlas,” pesan Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kalsel, Muhammadun juga berharap, kepala sekolah lebih bersemangat dalam memajukan dunia pendidikan di Kalsel.

Adapun tausiyah usai pelantikan disampaikan KH Mukri Yunus dari Jorong Kabupaten Tanah Laut. Diingatkan, ASN yang menjalani prosesi pengambilan sumpah jabatan, adalah berjanji kepada Allah SWT yang akan mereka pertanggungjawabkan nantinya.

Disebutkan juga, masyarakat atau rakyat itu tergantung mentalitas penguasa atau pemimpin. Apabila pemimpinnya baik, akan baik rakyatnya dan sebaliknya.

Dikatakan juga, sekecil apapun yang dipimpin, akan dituntut tanggung jawabnya.[advertorial]


loading...