Pasca Operasi Jantung Bocor, Bayi Maulida Pulang dalam Keadaan Sehat

BERSAMA kedua orangtuanya, bayi Maulida saat tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalteng.| foto : manan

PULANG PISAU - Masih ingatkan dengan bayi Maulida? Iya, bayi berumur 5 bulan dari pasangan Sani dan Ulfi yang sebelumnya mengalami kelainan jantung bocor sejak dalam kandungan sang ibu, kini dikabarkan telah sehat dan sudah pulang ke kampung kelahirannya di Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayab Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Kabar gembira itu, disampaikan langsung Purwari (46) yang tidak lain nenek bayi Maulida, Rabu (8/6/2022) via selulernya. 

"Alhamdulillah bayi Maulida sudah sehat dan sudah balik ke rumah," ujarnya. 

Atas hal ini, dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kesembuhan bayi Maulida. 

"Tidak bisa saya sebutkan satu persatu, yang pastinya saya sebagai nenek dari bayi Maulida mewakili seluruh keluarga mengucapkan terimakasih. Semoga Allah SWT yang membalas kebaikan ini, "ucap Purwari cukup singkat. 

Terpisah, saat dikonfirmasi Direktur BLUD RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo membenarkan bahwa bayi Maulida sudah sehat setelah menjalani proses operasi jantung di RS Harapan Kita di Jakarta. 

"Kami dari pihak RSUD Pulang Pisau turut senang mendapat kabar kesembuhan bayi Maulida pasca operasi jantung," katanya. dr Mul sapaan akrabnya. 

Sebelumnya, tambah dr Mul sapaan akrabnya, bayi Maulida diagnosa mengalami kelainan jantung bocor, hingga harus di rujuk ke RS Harapan Kita di Jakarta. 

"Sebelum dirujuk, bayi tersebut sempat dirawat di RSUD Pulang Pisau an harus mengkonsumsi obat khusus serta pengecekan berkala, karena kita terus berupa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pasien," tuturnya. 

Sementara perlu diketahui, bayi Maulida sendiri dirawat di RS Harapan Kita selama kurang lebih 3 bulan setelah bantuan datang silih berganti dari pada dermawan, terkhusus bantuan dari Pemkab dan sejumlah organisasi serta komunitas di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.[manan]


loading...