Harry Khairil Hadi: Pemuda itu Kreatif dan Inovatif dalam Mengembangkan Usaha

BETERNAK ayam petelur kini menjadi tantangan zaman saat ini.| foto : istimewa

PARINGIN - Pengusaha Muda Asal Bumi Sanggam, Harry Khairil Hadi, saat berkunjung ke peternak ayam petelur milik Wardiman menyebut, beternak ayam petelur salah satu peluang yang menjanjikan, Rabu (8/6/2022).

"Kita sangat mendukung usaha seperti ini, apalagi semangat anak muda, untuk berwirausaha. Tentunya ini merupakan suatu peluang usaha yang sangat menjanjikan saat ini dan ke depannya," tandasnya.

Menurut Harry, peternak ayam petelur seperti Wardiman ini merupakan pemuda kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan zaman saat ini.

"Telur ayam memang suatu komoditas yang sangat di butuhkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama konsumsi rumah tangga, toko-toko sembako, bahkan untuk acara perkawinan maupun acara keagamaan lainnya," sebutnya.

Diketahui Beternak ayam petelur merupakan bisnis yang menggiurkan. Keuntungannya bisa berlipat-lipat saat harga naik. Tetapi juga banyak risiko, yang harus dihadapi, seperti mahalnya harga pakan.

Ditemui Wardiman peternakan ayam petelur di Balangan mengatakan, dalam beternak ayam petelur memang memiliki banyak tantangan tersendiri, dan banyaknya resiko yang harus dilalui.

Keuntungannya memang saat harga melonjak naik diuntungkan, namun ada tantangan dan risiko yang harus lalui, seperti harga pekan yang mahal.

"Harga telur ayam saat ini terus melonjak naik berkisar Rp50 ribu per raknya bahkan lebih," ujarnya.

Ia juga menyebut salah satu faktor yang mempengaruhi naiknya harga telur adalah harga pakan pabrik  yang naik.[agus/adv]


loading...