Lepas Jemaah Haji, Bupati: Semoga Menjadi Haji Mabrur

Lepas Jemaah Haji, Bupati: Semoga Menjadi Haji Mabrur

PELAIHARI - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tala, H Hairul Rijal  mengimbau kepada seluruh calon jemaah untuk senantiasa disiplin dalam mengatur waktu. 

Ia juga berharap semua jemaah diberikan kesehatan dan perlindungan selama menjalankan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air dengan selamat.

“Selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada Bapak-Ibu sekalian selamat menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan selamat,” ujar H Hairul Rijal, membacakan sambutan Bupati saat melepas secara resmi rombongan calon Jamaah Haji Kabupaten Tala, di Masjid Agung Syuhada Pelaihari, Rabu (8/6/2022).

Hairul melanjutkan bahwa saat ini suhu di Arab Saudi dikabarkan mencapai 40 derajat celcius, karenanya jangan sampai abai untuk mengkonsumsi air minum agar terhindar dari dehidrasi. 

Ia juga mengimbau setiap Jamaah untuk terus menjaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup sehat.

“Kepada seluruh calon Jemaah Haji Tala, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik,” lanjut Hairul.

Kabupaten Tala pada kesempatan ibadah haji tahun ini memberangkatkan 137 jemaah dan akan berangkat pada kloter empat tergabung dengan jamaah haji Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru dan sebagian jemaah haji Kota Banjarmasin.

Terjadwal, jemaah haji Kabupaten Tala akan bertolak meninggalkan Kabupaten Tala pada hari Rabu malam 15 Juni 2022 menuju asrama haji dan akan berangkat ke Arab Saudi satu hari setelahnya. 

Pada kesempatan ini juga digelar Salat Zuhur dan Salat Hajat berjamaah oleh seluruh calon jemaah haji yang dipimpin oleh KH Abdurrahman Husein, Pengasuh Pondok Pesantren Sirajul Huda Pelaihari. 

Turut berhadir Kepala Kejaksaan Negeri Pelaihari, Kepala Kantor Kementerian Agama Pelaihari, Ketua MUI Tala, Kepala SKPD terkait Lingkup Pemkab Tala dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tala.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama