Pasca Bencana Banjir, Bulog Salurkan 150 Ton Beras Cadangan Pemerintah

Pasca Bencana Banjir, Bulog Salurkan 150 Ton Beras Cadangan Pemerintah


BUNTOK – Pasca banjir yang melanda beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Buntok mengeluarkan beras cadangan pemerintah sesuai permintaan dari Dinas Sosial (Dinsos) dan sesuai SK Tanggap darurat bencana dari Pemerintah Kabupaten Barsel sebesar kurang lebih 150 ton.

“Persediaan beras CBP yaitu 100 ton. Namun kebutuhan beras yang akan disalurkan dari bencana ini yaitu kurang lebih 150 ton sehingga akan dilakukan pembelian beras sebanyak 50 ton dari Kabupaten Barsel ke Perum BULOG” kata Pincapem KCP Bulog Buntok Septaniasi, Selasa 21 juni 2022.

Untuk penyaluran beras cadangan pemerintah (CBP) lanjut ia, sudah dilakukan dari hari sabtu 17 Juni 2022 dan diperkirakan akan berakhir di hari rabu atau kamis ini. 

“Sebab penyalurannya ada yang melalui darat maupun sungai. Untuk teknis di lapangan, tim dari dinsos yang akan mengatur skema pembagian beras CBP ini di lokasi yang terdampak banjir. Intinya BULOG bertanggungjawab sampai depan pintu gudang dan setelah keluar dari pintu gudang akan disalurkan oleh Tim Dinas sosial ,” ungkapnya.

Lanjut kepala bulog berparas cantik itu, kecamatan yang mendapatkan penyaluran beras pasca bencana banjir berfokus di empat kecamatan. “Untuk data penerima bantuan tersebut sudah ada di dinsos yang membawahi bidang tersebut,” terangnya.

"Pj Bupati langsung meminta agar dinsos langsung memberikan bantuan kepada masyarakat kecamatan yang terdampak banjir kemarin, sehingga kami langsung segera menyediakan berasnya untuk lebih lanjut akan disalurkan oleh Dinsos,” lanjutnya.

Ia berharap, bantuan beras dapat memberikan manfaat dan membantu masyarakat yang terdampak. Dimana tentu banyak warga di kecamatan yang mencari nafkah dengan bertani maupun berladang yang terganggu akibat banjir kemarin. 

“Doakan saja lancar dalam penyalurannya. Saya juga berharap, dengan adanya bantuan ini, dapat membantu masyarakat Barsel pasca bencana banjir beberapa waktu lalu,” ujarnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama