ASN BerAKHLAK Faktor Penting dalam Penguatan Reformasi Birokrasi

ASISTEN Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng, Sri Suwanto.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Reformasi Birokrasi merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih atau good and clean governance dan juga pelayanan publik yang prima.

Hal tersebut dikatakan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sri Suwanto saat membuka Bimbingan Teknis Administrasi Kepegawaian di Lingkungan Setda Provinsi setempat yang dilansungkan di Aula Kantor BPSDM Kalteng, Selasa (21/6/2022).

"Komitmen kita semua untuk membangun budaya kerja ASN BerAKHLAK merupakan faktor penting dalam penguatan Reformasi Birokrasi, karena akan mendorong transformasi sistem kerja organisasi dan manajemen atau pengelolaan kinerja ASN yang berorientasi pada output dan outcome," tuturnya.

Dirinya menyambut baik kegiatan Bimtek Kepegawaian yang diselenggarakan oleh Biro Administrasi Pimpinan itu, dimana salah satu materi pokok yang akan dibahas adalah mengenai Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 6 Tahun 2022.

Menjadi harapan bersama, lanjutnya, Bimtek tersebut akan dapat memperdalam pemahaman dan menyamakan persepsi berkenaan dengan implementasi Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022, terutama dalam penerapan manajemen kinerja dan penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). 

Di samping itu, melalui Bimtek tersebut diharapkan dapat semakin memantapkan sinergisitas dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan yang lebih optimal, khususnya di bidang administrasi kepegawaian.

"Ke depan, saya berharap Biro Administrasi Pimpinan dapat melahirkan berbagai terobosan dan inovasi melalui program-program bermanfaat lainnya untuk mendukung percepatan reformasi birokrasi serta peningkatan kualitas SDM dan kinerja ASN, khususnya di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng dalam rangka mewujudkan Kalteng BerAKHLAK penuh dengan keBERKAHan," pungkasnya.[kenedy/adv]


loading...