Lestarikan Budaya Bahari, Lomba Perahu Tradisional Resmi Dibuka Bupati Sayed

KOTABARU - Lomba Perahu Tradisional turut memeriahkan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Kotabaru. Kegiatan ini juga disebut sebagai upaya melestarikan budaya bahari di Bumi Saijaan.

Event yang digelar Komunitas Perahu Tradisional bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispora) Kotabaru ini dibuka langsung Bupati Kotabaru, Sayed Jafar di Wisata Rampa Berkah, Senin (27/6/2022).

Bupati Sayed dalam sambutannya menyampaikan, lomba balap perahu ini merupakan upaya pelestarian serta mengangkat wisata bahari. Ini juga sekaligus menumbuhkan perekonomian masyarakat.

"Lomba balap perahu tradisional ini adalah salah satunya ikon warga pesisir, untuk melestarikan dan mengangkat pariwisata bahari di Kabupaten Kotabaru," tutur Sayed.

Menurutnya, dengan lomba ini silaturahmi di masyarakat terjalin erat. Lomba ini juga bisa menjadi motivasi untuk membangkitkan olahraga tradisional sebagai salah satu khasanah budaya.

"Masyarakat Desa Rampa juga berharap lomba perahu tradisional ini bisa menjadi event tahunan dan masuk dalam kalender pariwisata Kabupaten Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]




loading...