Lepas Keberangkatan Calhaj, Wabup Bartim Sisipkan Pesan

WABUP Bartim foto bersama forkopimda setempat.| foto: istimewa

TAMIANG LAYANG - Tanamkan rasa kebersamaan, persaudaraan, kekompakan dan kekeluargaan, saling bantu-membantu baik antar sesama anggota regu atau rombongan, bahkan terhadap seluruh jamaah haji.

Pesan tersebut disampaikan Wakil Bupati Barito Timur (Wabup Bartim) Habib Said Abdul Saleh saat melepas secara resmi keberangkatan 26 Jamaah Calon Haji (Calhaj) yang berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat, Sabtu (18/6/2022).

"Selama kurang lebih 40 hari Bapak-Ibu akan berinteraksi, berkomunikasi dan berdomisili di Arab Saudi yang mempunyai tujuan sama yaitu melaksanakan ibadah haji dan mengharap Rida Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabub berpesan untuk seluruh calhaj agar meningkatkan kesabaran, kestabilan emosi dan menjaga kondisi kesehatan.

Karena, lanjutnya, dengan berkumpulnya berjuta-juta orang dengan berbagai macam karakter, watak dan kultur budaya dapat menimbulkan pengaruh terhadap kejiwaan jamaah haji itu sendiri.

"Taati segala peraturan yang berlaku di Arab Saudi. Karena, segala tindak tanduk kita disana akan mewakili bangsa Indonesia secara keseluruhan, jaga nama baik kita," tandasnya.[siti]


loading...