Turan Amis Bumdes Expo Mendapat Apresiasi dari Pemkab Bartim

WABUP Bartim ketika meninjau stand produk UMKM di TABE.| foto: istimewa

TAMIANG LAYANG - Turan Amis Bumdes Expo (TABE) yang digelar oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Turan Amis, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur (Bartim) tersebut menandakan mulai menggeliatnya Wisata Dam Turan Amis.

Gelaran TABE yang menampilkan beberapa produk lokal UMKM Desa. Bahkan ada sebagian produk lokal yang telah memiliki pangsa pasar luas itupun mendapat apresisasi dari Pemerintah Kabupaten setempat.

"Pemerintah Kabupaten Barito Timur sangat mengapresiasi digelarnya Turan Amis Bumdes Expo ini, dan diyakini dapat memicu Desa-desa lain yang di wilayahnya memiliki potensi wisata untuk segera mengembangkannya," ucap Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh ketika membuka gelaran TABE yang dilangsungkan di Wisata Dam Turan Amis, Sabtu (18/6/2022).

Dengan dikembangkannya potensi wisata, lanjutnya, tentu akan berdampak positif bagi desa dan juga bagi Kabupaten Bartim. 

Hadir pada pembukaan TABE tersebut, diantaranya Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Bartim, Camat Raren Batuah, serta Kepala Desa Turan Amis.[siti]


loading...