Lantik Pengurus Dekranasda Kalteng, Ivo Sugianto Paparkan Ini

Lantik Pengurus Dekranasda Kalteng, Ivo Sugianto Paparkan Ini

FOTO bersama Ketua dan Pengurus Dekranasda Provinsi Kalteng masa bakti 2021-2024.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Usai dilantik 
sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masa bakti 2021-2024 oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Hj Wury Ma'ruf Amin.

Ivo Sugianto Sabran pun melantik pengurus Dekranasda Provinsi Kalteng masa bakti 2021-2024 yang berlangsung di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur setempat, Jumat (17/6/2022).

Ivo mengatakan tekait program Dekranasda Kalteng kedepannya akan tetap mengoptimalkan pembinaan dan pelatihan para pengrajin yang ada di Bumi Tambun Bungai tersebut.

"Seperti yang disampaikan oleh Ibu Ketua Umum Dekranas Hj Wury Ma'ruf Amin, supaya produk-produk kita kualitasnya meningkat sehingga bisa memiliki value atau nilai dan juga berdaya saing, tidak hanya ditingkat regional Kalimantan, Nasional, tapi juga Internasional," ungkapnya.

Dibeberkannya, berdasarkan data dari Bank Indonesia, peningkatan ekonomi di Kalteng sebesar 7,52 dimana 80 persennya berasal dari ekspor kerajinan.

Untuk itu, tegasnya, Dekranasda Kalteng berkomitmen untuk selalu melakukan pembinaan sampai ke daerah-daerah mulai dari mengidentifikasi potensi unggulan yang ada di daerah-daerah tersebut.

"Indentifikasi sudah kita lakukandari tahun lalu, identifikasi kita lakukan secara bertahap di 14 Kabupaten/Kota mulai dari wilayah terdekat. Kita coba untuk melakukan pembinaan dan pelatihan, serta kita akan berikan narasumber dan dananya juga berasal dari Provinsi," pungkasnya.[kenedy/adv]

Berikut nama dan jabatan pengurus Dekranasda Provinsi Kalteng masa bakti tahun 2021-2024: 

Gubernur Kalteng sebagai Pembina, Wakil Gubernur Kalteng dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng sebagai Penasihat, Ivo Sugianto Sabran sebagai Ketua, Aster Bonawaty sebagai Ketua Harian, Hj Nunu Andriani Edy Pratowo sebagai Wakil Ketua Harian I, Norhani sebagai Wakil Ketua Harian II, Hj Anitha Nuryakin sebagai Wakil Ketua Harian III, Sayid Zainudin sebagai Sekretaris, Elsise Trevisia, sebagai Wakil Sekretaris, Erni Setyaningtyas sebagai Bendahara, Elia Satriani sebagai Wakil Bendahara, Frengklin Matatula sebagai Staf Ahli, Mudianto sebagai Ketua Bidang Daya Saing, Adi Soeseno sebagai Ketua Bidang Manajemen Usaha, Hj Adiah Chandra Sari sebagai Ketua Bidang Kemitraan, Lisda Arriyana sebagai Ketua Bidang Wirausaha, Agus Siswadi sebagai Ketua Bidang Promosi dan Humas dan H Shalahuddin sebagai Ketua Bidang Pendanaan.
Lebih baru Lebih lama