Ketua Komisi I DPRD Kapuas Ingin Pilkades Serentak Kondusif

KETUA Komisi I DPRD Kapuas, Lawin.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Ketua Komisi I DPRD Kapuas Lawin meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Kapuas 2022 dapat menjaga suasana yang kondusif, mulai dari tahapan-tahapan, pelaksanaan hingga pasca pemungutan suara.

Oleh karena itu, Lawin meminta kepada  panitia Pilkades tingkat Kabupaten, khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas dapat mempersiapkannya dengan matang, mengingat 155 desa bakal melaksanakan Pilkades.

"Terkait pelaksanaan Pilkada serentak yang mana pada saat ini sudah memasuki tahapan penetapan DPT, jadi harapan kami tentunya mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades ini bisa berjalan dengan tertib dan aman, sehingga tidak menimbulkan konflik baik di internal calon kepala desa maupun masyarakat," kata Lawin, Selasa (20/6/2022).

Politisi Partai Hanura  ini juga mempertanyakan kepada dinas terkait agar menjadi perhatian bahwa incumbent itu maju menjadi calon kepala desa, agar kiranya spanduk-spanduk selama menjabat kades di desa itu bisa ditertibkan.

"Kami sangat berharap artinya ada beberapa spanduk yang ada di desa itu sebaiknya itu untuk dilepas agar lebih netral," ucapnya.

Hal itu juga, sebagai bentuk rasa keadilan bagi calon kepala desa lainnya.[zulkifli]

loading...