Ini Hasil Akhir Rapat Persiapan Harjad ke-20 Kabupaten Pulang Pisau

Ini Hasil Akhir Rapat Persiapan Harjad ke-20 Kabupaten Pulang Pisau

BUPATI Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang saat memimpin rapat akhir persiapan peringatan Harjad  ke-20 Kabupaten Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Setelah sebelumnya menggelar sejumlah rapat persiapan peringatan hari jadi atau Harjad ke-20 Kabupaten Pulang Pisau. Kini, rapat akhir dikabarkan sudah selesai pada Senin 27 Juni 2022 di ruang rapat kantor bupati setempat. 

Tepat pada tanggal 2 Juli 2022, kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini genap berusia  20 tahun. 

Berdasarkan hasil kesepakatan bersama Harjad kali ini mengambil tema: "Pulang Pisau Sejahtera", dan Subtema: " Dengan Semangat Kebersamaan, Jadikan Bumi Handep Hapakat Bergerak Maju, Dengan Inivasi Menuju Pulang Pisau Sejahtera. 

Ketua Umum Harjad ke-20 Kabupaten Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani Edy Pratowo melalui Sekretaris Panitia, Herman Wibowo mengatakan, rangkaian kegiatan yang pasti dilaksanakan upacara dan ramah tamah syukuran. 

"Yang pasti rangkaian upacara dan ramah tamah syukuran mas," ujar Herman sapaan akrabnya kepada awak media ini, Selasa (28/6/2022). 

Lanjutnya, untung Logo dan Tema Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2022, desain spanduk dan twibbon sebagaimana terlampir, juga dapat diunduh di website https://s.id/LOGOHARIJADIKE20_PULANGPISAU.

"Atau bisa diambil file digital di Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau," katanya. 

Selanjutnya baik logo, tema dan subtema agar disosialisasikan dengan memperbanyak kembali, untuk disebarluaskan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sedangkan, tambahnya, Upacara Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2022 dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 2 Juli 2022 pada pukul 07.30 WIB sampai selesai, bertempat di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau dan dapat dilihat secara streaming oleh masyarakat melalui kanal youtube resmi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (adminpulangpisaukabhttps://www.youtube.com/channel/UCSrf3ki-Xq6OLVUKcKV4SnQ);

"Pelaksanaan upacara dihadiri oleh seluruh ASN dan TKHL pada perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pulang camat, kepala desa dan lurah se-Kabupaten Pulang Pisau dengan menggunakan baju batik adat khas Kalimantan Tengah," jelas Herman.

Selain itu, katanya, penyelenggaraan untuk memeriahkan peringatan Harjad tahun ini dijadikan sebagai langkah bersama untuk terus bergerak maju ke depan dengan menggalakkan perekonomian dengan menciptakan inovasi dan teknologi serta mendukung dan meningkatkan usaha pertanian, perkebunan dan perikanan. 

"Ini upaya Pemkab kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan setiap pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan serta pola hidup bersih dan sehat," imbuhnya. 

Kemudian lagi, tambah Herman, untuk menambah semarak peringatan, pihaknya mengimbau perangkat daerah, instansi vertikal, kecamatan, pemerintah desa, perbankan, perusahaan, lembaga/organisasi dan masyarakat untuk memasang lampu hias, baliho, spanduk, umbul-umbul, bendara-bendera, janur dan lainnya yang bertemakan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesa mulai tanggal 25 Juni 2022 - 31 Agustus 2022.[manan]

Sementara perlu diketahui, berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Pulang Pisau. Pedoman Harjad ke-20 Kabupaten Pulang Pisau, sebagai berikut ;

1. Mengajak seluruh lapisan masyarakat dapat memeriahkannya dengan memasang spanduk, baliho, umbul2 di lingkungannya masing-masing.

2. Tersedia twibbone bagi semua masyarakat yang ingin berpartisipasi mengucapkan hari jadi Pulpis ke-20 di media sosial.

3. Untuk upacara hari jadi akan di pusatkan di halaman kantor bupati pada tanggal 2 Juli 2022 hari Sabtu pukul 7.30 WIB yang kemudian juga akan diserahkan piagam dan bonus untuk para juara di FBIM, simbolis bedah rumah dan tali asih untuk para pejuang, dan 

4. Dirangkai dengan ramah tamah bertempat di Aula Banama Tingang yang nanti tamu akan disambut dengan sejumlah kesenian adat daerah setempat serta di acara ramah tamah akan diisi penampilan karungut dan lagu daerah yang diisi oleh juara 1 FBIM Kalteng.
Lebih baru Lebih lama