Fraksi Nasdem DPRD Kapuas Minta Pemkab segera Realisasikan Pembayaran Gaji Guru Tekon

Fraksi Nasdem DPRD Kapuas Minta Pemkab segera Realisasikan Pembayaran Gaji Guru Tekon

KETUA Fraksi Nasdem DPRD Kapuas, Sera Sintanola.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Fraksi Partai Nasional Demokrat  (NasDem) DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng, minta Pemda Kapuas, segera merealisasikan pembayaran gaji guru tenaga kontrak dan kategori 2 (K2)  yang belum terbayarkan sampai saat ini.

Ketua Fraksi NasDem DPRD, Kapuas Sera Sintanola menyampaikan hal itu telah disampaikan dalam rapat paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung dewan 

Kapuas pandangan umum terkait pembayaran gaji guru kontrak dan K2 sampai saat ini belum dibayarkan oleh Pemerintah Daerah.

Hal ini sampaikan Fraksi Nasdem pada saat penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung DPRD terhadap Raperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021.

"Kami  menekankan kepada Bupati Kapuas melalui Pemerintah Daerah untuk membayar gaji guru khsusnya Tenaga Kontrak dan honorer K2," kata Anggota DPRD Kapuas Fraksi NasDen, Sera Sintanola di ruangan kerjanya, Kamis (30/6/2022).

Srikandi partai NasDem ini menyebutkan, pemerintah daerah belum membayar kewajibannya kepada guru yang sudah berjuang untuk mencerdaskan anak-anak didik.

"Luar bisa pengorbanan mereka, untuk mencerdaskan anak anak kita bahkan mereka harus rela berbulan-bulan tidak digaji tetap semangat untuk mengajar," tandas Lola sapaan familiar legislator ini.

Ia menegasakan, masalah ini merupakan masalah yang serius dan krusial sehingga Partai NasDem serius dengan permasalahan yang saat ini dialami para pendidik terutama guru kontrak dan honorer.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama