Dandim 1016 Membuka Secara Resmi Liga Santri Piala Kasad 2022

PEMBUKAAN Liga Santri Piala Kasad 2022 di Palangka Raya.| foto: pendim1016

PALANGKA RAYA - Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Infanteri Frans Kishin Panjaitan secara resmi membuka Liga Santri Piala Kasad 2022 di Kota Palangka Raya, Senin (2022) di lapangan sepak bola Makorem 102 Panjung Panjung.

Pada kesempatan itu, Dandim menyampaikan amanat Kepala Staf TNI AD mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat itu.

"Semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan," harapnya.

Dijelaskan bahwa TNI AD menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. 

Secara khusus, tuturnya, kegiatan tersebut sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia, khususnya di Kota Palangka Raya. 

"Hal itulah yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren," ungkapnya.

Diharapkan, melalui kompetisi itu mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan. 

Disamping itu, tambahnya, kegiatan itu juga dapat berfungsi sebagai wahana pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional.[kenedy]


loading...