Dandim 1012 Buntok Berganti, Bupati Bartim Ucapkan Ini

FOTO bersama di sela pisah sambut Dandim 1012 Buntok.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Pucuk pimpinan Kodim 1012 Buntok resmi berganti. Itu ditandai dengan digelarnya pisah sambut Dandim 1012 Buntok, dari Letkol Inf Dwi Tantomo (Dandim 1012 yang lama) kepada Letkol Inf Hendro Wicaksono (Dandim 1012 yang baru), Senin (13/6/2022)

Kegiatan yang digelar di Aula Rumah Jabatan Bupati Bartim tersebut dihadiri Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh dan para pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Letkol Dwi Tantomo yang  sudah mendukung Pemerintah Kabupaten Bartim selama bertugas.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan pribadi, saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Letkol Inf Dwi Tantomo atas dedikasinya selama bertugas, semoga mendapatkan berkat dari Tuhan Yang Maha Esa di tempat tugas yang baru," ucapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini juga mengucapkan selamat datang kepada Dandim 1012 Buntok yang baru.

"Kepada Dandim 1012 Buntok yang baru, kita meminta dukungan dan kerjasamanya agar aktivitas Pemerintahaan di Kabupaten Barito Timur  dapat berjalan dengan baik sesuai dengan visi dan misi yaitu terwujudnya Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui Pemerintahan yang amanah," imbuhnya.

Melalui kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan informasi kepada Dandin 1012 yang baru mengenai Kabupaten Bartim. 

Ia menjelaskan, Kabupaten Bartim terbentuk pada tanggal 3 Agustus 2002 sebagai hasil pemekeran dari Kabupaten Barito Selatan berdasarkan UU Nomor 5 tahun 2002 tentang Pembentukan Kabupaten Katingan, Seruyan, Sukamara, Lamandau, Gunung Mas, Pulang Pisau, Murung Raya dan Bartim.

"Kabupaten Barito Timur memiliki luas wilayah 3.834 Km². Secara administrasi, Barito Timur sebelah utara dan barat berbatasan dengan Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah, sebelah timur dan selatan berbatasan dengan Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan. 

Sedangkan, tambahnya, berdasarkan wilayah administrasi Pemerintahan, Kabupaten Bartim terdiri dari 10 Kecamatan.[siti]

loading...