Ajang Promosi Pariwisata, Pemprov Kalteng Apresiasi Bhayangkara Off Road

Ajang Promosi Pariwisata, Pemprov Kalteng Apresiasi Bhayangkara Off Road

PELEPASAN peserta dari Mapolda  Kalteng.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Bhayangkara Off Road 4WD dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-76 diapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng).

Hal itu diungkapkan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Kamis (23/6/2022). 

"Kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat dan juga promosi pariwisata Kalimantan Tengah serta meningkatkan persatuan dan kesatuan," kata Yuas Elko menyampaikan amanat Gubernur.

Selain itu, kegiatan tersebut juga membuktikan jika kawasan pariwisata yang ada di Kalteng sudah layak dan aman dikunjungi setelah beberapa waktu terakhir ini ditutup karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia pada khususnya.

"Untuk mendorong seperti itu ekonomi masyarakat bangkit lagi. Melalui agenda seperti ini, mereka ke Tanjung Puting artinya daerah itu aman, tidak lagi Covid," tandasnya. 

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto  mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan ajang promosi wisata demi menunjang pemulihan ekonomi masyarakat. 

"Saya ingin memunculkan kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah, salah satunya adalah Taman Nasional Tanjung Puting. Saya sudah cek ke sana dan memang sempat dilarang atau ditutup. Saya melihat kegiatan potensi pariwisata disini bisa hidup kembali dan ini juga saya perkenalkan kepada rekan-rekan yang hadir mengikuti kegiatan ini sebagai tempatnya paru-paru dunia, taman nasional di sana ada habitat orangutan, bisa melihat bisa dan bisa menelusuri," tutupnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama