Sukseskan Pilkades Serentak DMPD Kapuas Koordinasi terkait Pengamanan

Sukseskan Pilkades Serentak DMPD Kapuas Koordinasi terkait Pengamanan

KEPALA Dinas PMD bersama Kabag Ops Polres Kapuas koordinasi kesiapan Pilkades serentak.| foto : humaspolreskps

KUALA KAPUAS - Guna menyuksukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak yang akan digelar di wilayah Kabupaten Kapuas, dengan harapan berjalan aman lancar dan kondusif, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) telah melaksanakan koordinasi terkait kesiapan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Kapuas, Jumat 27 Mei 2022 kemarin.

Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono,  yang diwakili Kabagops Polres Kapuas, Kompol Edia Sutaata bersama Kepala Dinas PMD Yanmarto melalukan koordinasi terkait kesiapan pelaksanaan Pilkades dan tahapan serta unsur pendukung yang perlu disiapkan dalam pelaksanaannya nanti.

”Polri siap mengamankan jalannya pilkades serentak tahun 2022 ini dengan menerjunkan personil Polres Kapuas,  pengamanan yang terdiri dari personil polres dan polsek jajaran. Saya berharap agar perangkat dan panitia pilkades bekerja secara cermat dan hati hati dan adil serta tetap berdasarkan aturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Kabagops Polres Kapuas.

Pihaknya juga mengimbau panitia pelaksana Pilkades baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa agar bekerja secara profesional untuk menghindari terjadinya ketidakpuasan para calon Kepala Desa yang tidak terpilih dan menghasilkan Pilkades yang berkualitas.

Kepala Dinas PMD Kapuas, Yanmarto SH M.Hum menyampaikan bahwa proses pelaksanaan Pilkades melibatkan semua komponen terkait.

"Termasuk Polri dalam hal ini Polres Kapuas selama ini selalu aktif berkoordinasi  terutama mengawal tahapan-tahapan yang rawan gangguan," kata Yanmarto melalui pesan aplikasi, disampaikannya, Minggu (29/5/2022).

Lanjutnya, seperti pada tahapan hari pemungutan suara dan perhitungan suara, perlu pengawalan aparat kepolisian.

"Kami berharap pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 ini dapat berjalan aman dan kondusif, untuk itu dukungan dari seluruh masyarakat di 155 desa penyelenggara pilkades sangat diharapkan," pungkasnya.[zulkifli/adv]


Lebih baru Lebih lama