Kepuasan Masyarakat dari Segi Pelayanan dapat Membangun Image Positif Pemerintah

Kepuasan Masyarakat dari Segi Pelayanan dapat Membangun Image Positif Pemerintah

DIRLANTAS Polda Kalteng menyerahkan cinderamata kepada Kepala Diskominfosantik Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Di tengah berkembangnya zaman yang semakin canggih, penyebaran informasi saat ini sangat diperlukan, informasi publik juga harus semakin diperluas dan transparan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Agus Siswadi yang didaulat sebagai narasumber pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Lalu Lintas Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Kalteng, Senin (30/5/2022).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Arya Dharma Polda Kalteng tersebut, Agus memaparkan mengenai strategi komunikasi yang efektif untuk penanganan keluhan masyarakat. 

Disampaikannya bahwa kinerja pemerintah yang baik maka kepercayaan masyarakat akan pemerintahan juga besar, pun sebaliknya.

"Bentuk dari penanganan keluhan yang dilakukan pemerintahan guna mewujudkan kepuasan masyarakat dari segi pelayanan dengan membangun image positif pemerintah di mata publik," tuturnya.

Ia mengungkapkan, dunia dan teknologi komunikasi telah berubah pesat dalam 20 tahun terakhir ini.

"Dari ketergantungan pada saluran komunikasi tradisional atau lama seperti media cetak dan media penyiaran, sekarang ada pilihan saluran komunikasi baru, termasuk internet dan ponsel pintar atau smart phone," tukasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama