Hadirkan Narsum dari Pusdatin Kemensos Penyuluh Sosial dan PSKS di Kapuas Diberikan Penyuluhan

Hadirkan Narsum dari Pusdatin Kemensos Penyuluh Sosial dan PSKS di Kapuas Diberikan Penyuluhan

FOTO bersama usai acara Penyuluhan bagi Penyuluh Sosial dan PSKS di Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Diinisiasi Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Tengah, Dinsos Kapuas menggelar kegiatan penyuluhan bagi Penyuluh Sosial dan Potensi Sumber Kesehteraan Sosial (PSKS) yang ada di wilayah setempat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Dinsos Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, Senin (30/5/2022)

Kegiatan sosialiasi itu juga dilaksakanan melalui zoom metting dan disiarkan langsung melalui live streaming kanal youtube Dinas Sosial Kapuas, sehingga juga bisa diikuti para Penyuluh Sosial dan PSKS yang ada di kecamatan-kecamatan.

Dalam kegiatan itu juga menghadirkan narasumber dari Pusat Data dan Informasi Kemensos RI, Bambang Krido Wibowo. Acara dibuka oleh Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan.

"Ini merupakan sosialisasi potensi sosial kesejehteraan sosial (PSKS) yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas," kata Budi, di sela kegiatan.

Lanjutnya, PSKS itu sendiri berbagai macam unsur yang kita libatkan baik itu dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Karang Taruna, Tenaga Kerja Suka Rela (TKSK) tenaga sosial kecamatan, pendampimg keluarga harapan (PKH) dan unsur-unsur PKSK lainnya.

"Dari kegiatan ini kita harapkan mereka dapat memberikan informasi yang utuh kepada masyarakat tentang penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang sosial termasuk data bantuan sosial dan lain-lainnya," kata Budi.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama