Geger! Sebuah Kuburan di Kapuas Dibongkar secara Misterius

Geger! Sebuah Kuburan di Kapuas Dibongkar secara Misterius

POLSEK Kapuas Kuala amankan TKP pembongkaran sebuah makam.| foto : polres kapuas

KUALA KAPUAS - Warga Desa Sei Teras RT 14, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah digegerkan kasus pembongkaran sebuah makam, peristiwa diketahui pada Sabtu 14 Mei 2022.

Kondisi kuburan terbongkar dan jenazah sudah terapung di dalam lubang kuburan yang berisikan air dan jenazah dalam kondisi tidak terbungkus dengan kain kafan lagi.

Kapolsek Kapuas Kuala Ipda Parmono, Minggu (15/5/2022) menyebutkan, dari keterangan saksi kondisi kuburan terbongkar tanah penutup kuburan sudah naik ke atas dan kuburan terbuka.

Kejadian tersebut hingga kini masih menjadi buah bibir di tengah masyarakat setempat terkait pembongkaran sebuah makam jenazah yang baru saja dikuburkan pada Kamis 11 Maret 2022 lalu.

"Setelah menerima laporan dari masyarakat setempat tentang terjadinya pembongkaran kuburan, langsung kami tindak lanjuti mendatangi lokasi 
kemudian memasang garis polisi di sekitar kuburan dan menyelidiki motif pelaku," bebernya.

Pihaknya segera meminta keterangan beberapa saksi terkait pembongkaran makam tersebut dan melakukan penyelidikan.

"Belum diketahui pelaku dan motif pembongkaran makam tersebut, saat ini masih dalam penyelidikan," terangnya. 

Dilanjutkan Kapolsek, berdasarkan keterangan yang dihimpun, pertama kali menemukan keanehan dari kuburan tersebut adalah sdr Andi (50), warga Desa Sei Bakut Kecamatan Kapuas Kuala.

Kala itu saat hendak buang air besar Ia melewati kuburan dan kemudian melihat kuburan almarhum Lamiah yang tak lain merupakan mertuanya dalam keadaan tidak wajar.

Mengetahui kejadian tersebut, saksi segera melaporkan ke saudara iparnya dan keduanya mendapati kuburan sudah terbongkar dan tanah penutup kuburan sudah naik ke atas dan kuburan terbuka.

"Jenazah yang diketahui bernama almarhum Lamiah baru saja dikuburkan pada Kamis 11 Mei 2022 lalu dan  kuburannya didapati telah dibongkar," ungkap Kapolsek.

TKP pembongkaran kuburan saat ini diamankan dan dipasang garis polisi.

"Kasus ini sedang dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut karena belum diketahui motif dan modus terhadap adanya pembongkaran  kuburan tersebut," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama