Dilepas Bupati, Kontingen Bartim Ikuti Sembilan Lomba di FBIM 2022

Dilepas Bupati, Kontingen Bartim Ikuti Sembilan Lomba di FBIM 2022

BUPATI menyerahkan bendera berlambang Kabupaten Bartim kepada pimpinan kontingen.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Kontingen Kabupaten Barito Timur (Bartim) yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang bakal digelar di Kota Palangka Raya mulai tanggal 17 hingga 22 Mei 2022 mendatang, resmi dilepas.

Pelepasan kontingen itu ditandai dengan Bupati Bartim Ampera AY Mebas menyerahkan Bendera lambang Kabupaten setempat kepada pimpinan kontingen, Forty Rickyannau tersebut berlangsung di 
ruang rapat Bupati, Kamis (12/5/2022).

Dalam pelepasan kontingen tersebut turut hadir dan menyaksikan, diantaranya forkopikda, asisten III Sekda, Kepala OPD se Kabupaten Bartim.

Forty Rickyannau menyampaikan, dasar kontingen Bartim mengikuti FBIM di Palangka Raya itu berdasarkan surat dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah nomor 556/40/II/Disbudpar, perihal pelaksanaan dan partisipasi mengikuti FBIM tahun 2022.

Kemudian, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bartim Nomor 180/60/HUK/2022, tentang penetapan panitia Kabupaten Bartim untuk mengikuti FBIM se Kalteng tahun 2022.

Diungkapkannya, jumlah kontingen Bartim yang berangkat ke Palangka Raya sebanyak 90 orang, yang terdiri dari 33 orang panitia pendukung kontingen dan 57 orang peserta. 

"Di FBIM tahun 2022 ini, kontingen Barito Timur mengikuti 9 jenis lomba, yakni lomba tarian daerah, lomba lagu pop daerah, lomba manyipet, lomba balogo, lomba bagasing, lomba besei kambe, lomba mangaruhi, lomba mangenta dan lomba sepak sawut," tutupnya.[linda]


Lebih baru Lebih lama