Bupati Pulang Pisau Buka Bimbingan Manasik CJH

Bupati Pulang Pisau Buka Bimbingan Manasik CJH

BUPATI saat membacakan sambutannya pada kegiatan bimbingan manasik CJK tahun 2022.| foto : manan

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan bimbingan manasik Calon Jamaah Haji (CJH) Tingkat Kabupaten Pulang Pisau, Senin (31/5/2022) di Aula Banama Tingang kantor bupati daerah setempat. 

Kegiatan dihadiri Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman, unsur forkopimda, para CJH dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

"Kita harapkan melalui kegiatan ini, para  CJH kita dapat saling mengenal dan mengakrabkan diri satu dengan yang lainnya," kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau. 

Dikatakannya, menunaikan ibadah haji adalah sesuatu yang dirindukan oleh setiap umat Islam. Dari itu, lanjutnya,  melalui bimbingan manasik ini beberapa  materi berupa hukum-hukum serta tatacara dalam ibadah haji sampai dengan panduan perjalanan yang mendetail dijabarkan dengan rapi dan jelas untuk memudahkan para CJH dalam memahami hal tersebut. 

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Pulang Pisau mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak atas terselenggaranya bimbingan ini, semoga nantinya saat di tanah suci Mekkah dapat menjalan ibadah dengan lancar, sehat dan mendapat haji mabrur," ucap Taty. 

Dia berpesan kepada seluruh peserta bimbingan manasik haji untuk segera mempersiapkan diri mulai saat ini, baik mental maupun rohani, membersihkan hati terlebih memperdalam ilmu agama serta memantapkan niat dalam ibadah ini. 

"Kami dari Pemkab Pulang Pisau memfasilitasi keberangkatan jamah haji Pulang Pisau menuju embarkasi Banjarmasin. Nantinya juga akan kita fasilitasi penjemputan setiba di tanah air," katanya. 

"Kami juga bersyukur umat Islam khususnya dari Kabupaten Pulang Pisau dapat mengikuti seiring tertundanya pelaksanaan haji selama 2 tahun terkahir ini akibat pandemi Covid-19," tutupnya. 

Sementara perlu diketahui, sebanyak 18 orang jamah haji yang mengikuti manasik haji terdiri dari 8 orang laki-laki dan 8 orang perempuan serta 6 cadangan jamaah terdiri 3 orang laki-laki dan 3 orang perempuan.[manan]


Lebih baru Lebih lama