Bupati Lepas Kontingen Pulang Pisau Ikuti FBIM ke Palangka Raya

Bupati Lepas Kontingen Pulang Pisau Ikuti FBIM ke Palangka Raya

BUPATI bersama Kadisbudpar Pulang Pisau, usai melepas kontingen FBIM.| foto : diskominfostandi pulpis

PULANG PISAU - Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang melepas secara simbolis kontingennya untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2022 di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Pelepasan berlangsung di lobi kantor bupati setempat, (12/5/2022) siang. 

Bupati Pudjirustaty Narang mengimbau, agar seluruh peserta lomba selalu menjaga kesehatan, tampilkan skill semaksimal mungkin selama kegiatan berlangsung. 

"Saya selalu mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan, masalah memang kalah itu hal biasa dalam setiap kompetisi atau pertandingan, yang terpenting tampilkan yang terbaik untuk mengharumkan daerah," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau didampingi Sekda, Toni Harisinta, Kadisbudpar, Bakhzar Effendi. 

Sementara Kadisbudpar Pulang Pisau melaporkan jumlah kontingen yang diberangkatkan sebanyak 103 orang termasuk peserta, pendamping, official, dan lainnya. 

"Peserta kita dari Pulang Pisau terbanyak se-kabupaten/kota yang ada di wilayah Kalteng. Cabang lomba yang diikuti juga terbanyak," ujar Bakhzar Effendi kepada awak media ini. 

Diungkapkannya, dalam beberapa tahun belakangan ini, kegiatan serupa yang pernah diikuti Kabupaten Pulang Pisau berada diposisi 5 besar se-Kalteng.

"Jadi, sebagaimana semangat yang di amanat oleh pimpinan kita dalam hal ini Ibu Bupati, tentu berusaha semaksimal mungkin menampilkan yang terbaik di festival budaya tersebut karena kita pada beberapa tahun belahan ini di posisi 5 besar dan ini bisa diperbaiki lebih bagus lagi," tuturnya. 

Ditanya terkait target, Bakhzar sapaan akrab Kadisbudpar Pulang Pisau ini menyebutkan tak ada target khusus untuk meraih terbaik atau juara 1, 2, dan 3. "Tetapi tadi sebagaimana yang diamanatkan pimpinan berikan yang terbaik untuk daerah," tandasnya. 

"Kami juga mohon dukungan dan doa restunya dari lapisan masyarakat Pulang Pisau, semoga kontingen kita berhasil meraih yang terbaik sehingga mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah," tambah Bakhzar. 

Kemudian perlu diketahui, pembukaan kegiatan dijadwalkan pada 17 Mei 2022 ini disertai dengan pawai budaya dengan titik start di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kalteng.[manan]


Lebih baru Lebih lama