WAKIL Rakyat Ajak Sukseskan Percepatan Vaksinasi Booster di Kapuas

WAKIL Rakyat Ajak Sukseskan Percepatan Vaksinasi Booster di Kapuas

WAKET I DPRD Kapuas, Yohanes ST.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Masih belum maksimalnya capaian vaksinasi booster atau dosis ketiga mendapat respons kalangan wakil rakyat, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes ST mengemukakan harapan agar masyarakat dan segala komponen mendukung serta menyukseskan vaksinasi Booster atau penguat, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Masyarakat tidak perlu ragu dan takut dalam menjalani vaksinasi booster sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Namun pemerintah juga diminta gencar sosialisasi dan mengedukasi terkait manfaat vaksin booster," kata Yohanes, Minggu (17/4/2022) melalui pesan aplikasi.

Termasuk lanjut Politisi PDI Perjuangan  ini sosialisasi bahwa vaksin booster menjadi syarat perjalanan, seperti di masa mudik lebaran tahun ini.

"Kita ketahui bersama bahwa pemerintah membebaskan masyarakat yang sudah vaksin booster untuk bisa mudik tanpa harus melakukan skrining Covid-19 dengan metode apapun," kata Anes, sapaan familiarnya.

Menurut Yohanes, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas ini bahwa pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga ini bertujuan menambah daya tahan tubuh masyarakat terhadap infeksi Covid-19, meskipun kondisi pandemi sudah relatif mereda.

"Untuk itu sekali lagi mari kita dukung dan sukseskan Vaksin ketiga ini," imbaunya.

Ditambahkan, patut disampaikan apresiasi untuk jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas, TNI-Polri dalam hal ini Polres Kapuas dan Kodim 1011 Kapuas,  yang selama ini terus melakukan upaya percepatan program vaksinasi, guna tercapainya herd imumunity atau kekebalan kelompok.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama