Puluhan Remaja Terjaring Balap Liar Digelandang ke Polres Balangan

Puluhan Remaja Terjaring Balap Liar Digelandang ke Polres Balangan

SEBANYAK 15 motor milik remaja di amankan Ke Polres Balangan karena terjaring balap liar.| foto : humas polres balangan

PARINGIN - Sekurangnya ada 15 motor milik para remaja terjaring balap liar, di Jalan A. Yani Desa Sungai Ketapi dekat jembatan POP dini hari.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin melalui Kasatlantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana mengatakan, pihaknya telah mengamankan puluhan remaja yang di duga melakukan balap liar pada dini hari.

"Kami amankan di Jalan A. Yani Desa Sungai Ketapi dekat jembatan POP sekitar pukul 02.30 WITA, yang mana setelah kami amankan langsung dibawa ke Polres Balangan untuk ditindak lanjuti," ujar AKP Imam Suryana, Minggu (17/4/2022).

Kemudian tambah Imam, para remaja tersebut beralasan berkumpul ingin membangunkan warga untuk bersahur dengan membawa seperangkat alat sound sistem, mereka sendiri berkumpul pada pukul 01.00 Wita dini hari.

Ia juga menyebutkan, dari 15 kendaraan bermotor yang pihaknya amankan semuanya motor jenis metik yang didominasi Honda Scoopy dan Honda Beat, serta seperangkat alat sound sistem.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Balangan khususnya para remaja untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif, kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial lainnya tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diketahui, selain di Jalan A. Yani tim gabungan Polres Balangan juga terus menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan di antaranya di Tugu Maritam Paringin, Kecamatan Batumandi, Lampihong dan Awayan.

"Apabila ditemukan warga melakukan pelanggaran apalagi balapan liar, segera laporkan akan kami tindak tegas. Dan yang tertangkap balapan liar kami berikan sanksi tilang yang dilakukan penyidangannya usai lebaran Idul Fitri," pungkasnya.[agus]


Lebih baru Lebih lama