Unsur Pimpinan DPRD Banjarmasin Berubah, Seluruh AKD Dilakukan Pergantian

DPRD Kota Banjarmasin saat melakukan Rapat Paripurna dengan agenda pergantian Unsur Pimpinan AKD, dihadiri Walikota H Ibnu Sina dan seluruh pimpinan SKPD Pemkot Banjarmasin.| foto : santoso

BANJARMASIN – Seluruh unsur pimpinan Alat Kelengkapan DPRD Kota Banjarmasin, periode 2019-2022 resmi dilakukan pergantian, dengan masa jabatan 2,5 tahun.

Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarmasin, Senin (4/4/2022) telah disusun pula unsur pimpinan AKD baru periode 2022-2024.

HM Faisal Hariyadi dari Fraksi PAN yang sebelumnya Ketua Komisi II, kini dipercaya menjadi Ketua Komisi I yang sebelumnya diduduki Saut Nathan Samosir.

Kemudian, Ketua Komisi II diduduki Awan Subarkah dari Fraksi PKS, pasca ditinggal Faisal. 

Saut Nathan Samosir dari Fraksi PDI Perjuangan sendiri kini dipercaya menjadi Ketua komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, menggantikan Noor Latifah dari Fraksi Golkar.

Untuk Ketua Komisi III kini diduduki Hilyah Aulia dari Fraksi PKB, menggantikan Muhammad Isnaini dari Fraksi Gerindra yang kini ditugaskan menjadi Ketua Badan Kehormatan.

Selanjutnya, Ketua Bapemperda yang sebelumnya dipimpin Arupah Arif dari Fraksi PPP, di masa jabatan 2022-2024 ini ditempati Darma Sri Handayani dari Fraksi Golkar.

Sementara untuk Ketua Banggar dan Banmus sudah merupakan ex officio, yakni dipegang langsung oleh Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H Harry Wijaya. 

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali menjelaskan, pergantian susunan AKD untuk masa jabatan 2,5 tahun ini dengan harapan seluruh anggota dewan dapat meningkatkan volume pekerjaannya dan ini harus super ekstra dalam menuntaskan pekerjaan.   

Artinya, lanjutnya, seluruh AKD tidak boleh terlalu santai dalam menyikapi tugas yang diberikan. Jangan sampai kepercayaan partai disia-siakan, sehingga tugas kedewanan terdampak pula. 

“Kita berharap seluruh anggota lebih aktif, dalam menjalankan tugas dan pengawasan selama 2,5 tahun lagi, terhadap kinerja pemerintah kota,” pintanya.[santoso]


loading...