Kunjungi Dispar, Gubernur Sahbirin Semangati Pengembangan Pariwisata

Kunjungi Dispar, Gubernur Sahbirin Semangati Pengembangan Pariwisata

 

BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengunjungi Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel, Senin (3/4/2022). Ini Ia lakukan untuk menyemangati pengembangan pariwisata di Banua.

Kedatangan orang nomor satu di Banua ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin beserta jajaran.

“Jadi kemarin Bapak Gubernur datang ke tempat kita. Beliau berkeliling ke bidang-bidang sembari memberi semangat kepada pegawai kita” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Selasa (5/4/2022).

Syarifuddin menambahkan, Gubernur Kalsel juga meminta agar sektor pariwisata terus dikembangkan agar dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Apalagi, sektor pariwisata merupakan salah satu sumber daya yang dapat terbarukan.

“Beliau juga mengatakan bahwa sektor pariwisata ini penting karena salah satu sumber daya terbarukan. Mengingat kita tidak bisa selamanya bergantung pada hasil tambang yang suatu saat bisa habis, ditambah Kalsel juga sebagai provinsi penyangga IKN yang baru,” tutur Syarifuddin.

Untuk itu, lanjut Syarifuddin, pihaknya akan terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata, baik dari segi destinasi maupun Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

“Ke depan kami akan terus melakukan pembenahan baik itu dari segi destinasi wisata kita dan juga SDM-nya, agar pariwisata kita lebih maju lagi dan menambah PAD kita sesuai dengan arahan dari Bapak Gubernur,” tukas Syarifuddin.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama