Sasar Kantor SOPD Pulang Pisau, Upaya Penggalangan Galang Dana untuk Bayi Maulida

Sasar Kantor SOPD Pulang Pisau, Upaya Penggalangan Galang Dana untuk Bayi Maulida

PULANG PISAU - Open Donasi yang dilakukan belasan organisasi - komunitas dalam rangka membantu biaya pengobatan bayi Maulida terus berjalan hingga hari ini, Selasa (5/4/2022). 

Kali ini, penggalangan dana dilakukan  gabungan komunitas lintas profesi yang mengatasnamakan "Organisasi Pulang Pisau Peduli" menyasar ke lingkungan Kantor SOPD Pemkab Pulang Pisau. 

Bayi Maulida yang masih berusia 5 bulan diagnosa mengalami kelainan jantung bocor, hingga harus dioperasi di RS Harapan Kita di Jakarta, dengan estimasi biaya sebesar Rp 35 juta.

Giat lapangan oleh komunitas lintas profesi dimulai pada pukul 08.00 WIB, dengan menyambangi seluruh kantor dinas di Jalan WA Duha Rey IV, Komplek Perkantoran, Kota Pulang Pisau. 

Kordinator Lapangan Organisasi Peduli Nur Helsa didampingi Ketua Komunitas Jurnalis Pulang Pisau (KJP) Riduan A Karim, Korlap Tagana Ismail mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempercepat proses penggalangan dana guna keberangkatan bayi Maulida menuju RS Harapan Kita di Jakarta. 

"Untuk sementara, hasil Open Donasi per 5 April, berjumlah Rp 17 juta lebih dan masih kekurangan sebesar Rp 17.715.500," kata Helsa sapaan akrabnya. 

Sementara itu, Ketua Komunitas Jurnalis Pulang Pisau (KJP) Riduan A Karim menambahkan pihaknya merasa terpanggil untuk membantu gerakan kemanusiaan tersebut.

"Kami bersama rekan-rekan Jurnalis lainya yang tergabung di Komunitas Jurnalis Pulang Pisau juga ikut serta bergerak bersama- sama dengan organisasi lainya, guna membantu memenuhi kebutuhan biaya Pengobatan Bayi Maulida," tutur Riduan.

Wartawan senior ini juga menambahkan, melalui gerakan sosial kemanusiaan ini pihaknya berharap pemerintah daerah melalui dinas-dinas terkaitnya dapat membantu meringankan beban Keluarga Maulida yang saat ini benar-benar membutuhkan uluran tangan.

"Mewakili semua rekan-rekan organisasi Peduli saya berharap, agar Pemkab Pulang Pisau dapat berpartisipasi membantu biaya bayi Maulida," ucap Riduan. 

Sementara tim sukarelawan dari organisasi peduli sendiri, kali ini diikuti belasan Organisasi dan Komunitas antara lain PMI, KNPI, Akhwat Hidayatullah, DPC -PPWI Kabupaten Pulang Pisau, KP3,  Fatayat NU, dan Komunitas Jurnalis Pulang Pisau (KJP) serta Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten setempat.[manan]


Lebih baru Lebih lama