Gogo: Infrastruktur Masih Jadi Keluhan Warga Kalteng

Gogo: Infrastruktur Masih Jadi Keluhan Warga Kalteng

ANGGOTA DPRD Kalteng, H Purman Jaya (Haji Gogo).| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Purman Jaya mengungkapkan bahwa hingga kini yang menjadi keluhan masyarakat setempat paling menonjol adalah terkait pembangunan dan peningkatan infrastruktur.

Keluhan tersebut ia terima saat melaksanakan reses belum lama ini. Aspirasi terkait pembangunan infrastruktur itu, tegasnya, harus mendapat perhatian dari Pemerintah.

"Kami mendorong di tahun 2022 ini permasalahan infrastruktur bisa diselesaikan, baik itu jalan, jembatan atau akses lainnya yang rusak bisa diperbaiki atau dibangun, sehingga masyarakat tidak merasa adanya pembiaran yang membuat akses menjadi terputus," bebernya, Selasa (5/4/2022)

Legislator tergabung di Komisi IV yang membidangi pembangunan dan infrastruktur serta akrab disapa H Gogo ini menilai, Pemerintah Daerah memiliki Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang mencukupi untuk memaksimalkan pembangunan infrastruktur di Bumi Tambun Bungai tersebut. 

Wakil rakyat dari dapil IV yang meliputi Kabupaten Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya itu berharap dengan mencukupinya APBD setempat dapat mendorong peningkatan aktivitas masyarakat yang juga selaras dengan peningkatan ekonomi.

"Kan pihak eksekutif selaku pengguna anggaran. Jadi kami sebagai legislatif berharap APBD yang sudah disepakati bisa dimaksimalkan untuk pembangunan di Kalimantan Tengah supaya tidak ada lagi keluhan dari masyarakat," ucapnya.

Sebagai legislatif, tambahnya, pihaknya tentu akan terlibat di setiap kegiatan atau pelaksanaannya karena ranah pihaknya ada di pengawasan. 

"Dalam hal ini tentu kami juga akan terlibat, karena memang kami ranahnya ada di pengawasan," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama