Rida Reses di Desa Apar Batu, Warga Sampaikan beberapa Usulan

Rida Reses di Desa Apar Batu, Warga Sampaikan beberapa Usulan

RIDA Heriyani foto bersama warga saat reses perorangan di Desa Apar Batu.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Warga Desa Apar Batu Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur (Bartim) meminta perbaikan jalan utama menuju desa tersebut yang rusak di empat titik. 

Permintaan tersebut disampaikan kepada anggota DPRD Bartim, Rida Heriyani saat melakukan reses perorangan, Selasa (19/4/2022).

Warga Desa Apar Batu juga mengusulkan perbaikan Embung Riam Lumui yang merupakan sumber air bersih bagi warga setempat, pada embung tersebut ada yang retak sehingga saat kemarau airnya terkuras.

Sekdes Apar Batu yang hadir dalam reses tersebut juga mengusulkan bantuan bagi para petani berupa pupuk dan obat-obatan serta bibit babi. 

Namun, karena Bartim baru saja dilanda demam babi Afrika atau ASF maka dalam waktu dekat diusulkan terlebih dahulu bantuan disinfektan untuk sterilisasi lingkungan kandang babi.

Kemudian, jemaat GKE setempat mengusulkan bantuan pembangunan siring di samping gereja untuk menahan longsor. Sedangkan, jemaat GBI mengusulkan pembangunan rumah ibadah.

Menanggapi sejumlah usulan tersebut, politisi Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) ini menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin agar usulan-usulan itu dapat direalisasikan.

"Kalau bisa melalui pokok pikiran DPRD akan kami akomodir, sedangkan yang menjadi kewenangan Provinsi atau pihak lainnya kami juga akan meneruskan dan mengawal sehingga mendapatkan perhatian," tegasnya.

Perempuan berhijab itu menjelaskan dan meminta kepada warga agar setiap usulan yang disampaikan disertai dengan data yang lengkap sehingga saat penginputan ke dalam sistem komputer tidak mengalami kendala.

"Semua usulan sekalipun belum terealisasi dalam waktu dekat namun sudah tersimpan dalam sistem sehingga akan menjadi prioritas berikutnya," tukasnya.[linda]


Lebih baru Lebih lama