Kunjungi Disbudpar Kalteng, Bakhzar: Upaya Sinkronisasi Program di Bidang Budaya dan Kepariwisataan

Kunjungi Disbudpar Kalteng, Bakhzar: Upaya Sinkronisasi Program di Bidang Budaya dan Kepariwisataan

KADISBUDPAR Pulang Pisau saat berkunjung ke Disbudpar Kalteng.| foto : manan

PULANG PISAU - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau, melakukan kunjungan kerja ke Disbudpar Provinsi Kalimantan Tengah.

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Kadisbudpar Pulang Pisau, Bakhzar Efendi beserta kabid nya. 

Kedatangan pihak Disbudpar Pulang Pisau itu, disambut langsung oleh Plt Kadisbudpar Kalteng, Adiah Chandra Sari, Rabu (6/4/2022). 

"Kunjungan kita ini tidak lain upaya meningkatkan sinkronisasi sinergitas program pembangunan di bidang budaya dan kepariwisataan," ujar Bakhzar sapaan akrab Kadisbudpar Pulang Pisau. 

Diungkapkannya, sebagai salah satu sektor yang sangat diandalkan, maka bidang budaya dan kepariwisataan ini harus mendapat perhatian, penanganan dan pengembangan serius oleh seluruh pihak, terutama pemerintah. 

"Karena sektor budaya dan pariwisata ini memberikan dampak positif yang sangat luas dalam pembangunan. Jadi, 
keterpaduan semua pihak terutama pemerintah terkait karena keterbatasan sumber daya anggaran perlu ditangani secara terpadu," tuturnya. 

Dia berharap, sektor budaya dan pariwisata ini dapat menopang kegiatan-kegiatan strategis prioritas yang berdampak pada pemulihan ekonomi, lapangan kerja, dan pendapatan masyarakat. 

"Itu nanti akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dan bagi daerah. Kunjungan ke Disbudpar Kalteng ini juga upaya kita, agar terus terjalin silaturahmi serta koordinasi yang baik dalam rangka memajukan budaya dan pariwisata di Kalteng umumnya, dan Pulang Pisau secara khusus," pungkasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama